Uncategorized

Tips arung jeram untuk pemula

Nah, berikut adalah tips arung jeram pemula, yang harus Anda ketahui:
1. Kondisi tubuh
Peserta rafting harus dalam kondisi tubuh yang sehat. Tidak masalah jika Anda tidak bisa berenang, tetapi Anda harus memberi tahu pemandu Anda bahwa Anda tidak bisa berenang. Bergantung pada usia peserta, pedoman bervariasi tergantung pada kondisi sungai dan tingkat kesulitan jalan. Saat arung jeram di Ayung, anak-anak di atas 6 tahun bisa menjadi peserta arung jeram.
2. Pakaian
Kenakan celana pendek dan kemeja katun yang nyaman. Kenakan sandal sebagai sepatu untuk membuat diri Anda merasa nyaman. Lebih baik menggunakan sandal gunung daripada sandal jepit.
3. Peralatan
Gunakan helm pengaman dan jaket pelampung. Pilih jaket yang sesuai dengan tinggi badan Anda. Cari jaket yang pas dengan tubuh, tidak tipis atau terlalu ramping. Jaket penyelamat tersedia dalam berbagai ukuran dan dapat diatur.
Pilih headset dengan ukuran kepala yang tepat. Headphone tersedia dalam berbagai ukuran. Untuk memastikan itu adalah helm yang tepat, talinya tidak melewati dagu tetapi di bawah dagu. Tapi jangan biarkan tali terlalu kencang melukai dagumu.
4. Pemanasan
Tidak ada yang salah dengan pemanasan sedikit sebelum Anda pergi arung jeram. Untuk beberapa penyedia arung jeram, ini jarang dilakukan. Namun, rafting adalah olahraga. Jika pemanas tidak ada, Anda mungkin berada di tengah lapisan, tangan tersumbat.
Tempat duduk ke-5
Berdirilah di tepi perahu karet. Tidak di tengah atau bawah dermaga. Ini membantu Anda menyeimbangkan tubuh Anda. Ikuti instruksi tempat tinggal. Terkadang, posisi kursi disesuaikan dengan berat badan peserta.
Anda dapat memilih untuk tetap kiri atau kanan. Ingat posisi kursi karena ini berkaitan dengan instruksi berkuda dan mengayuh. Kemudian kencangkan kaki Anda di bagian bawah kapal. Ada kantong khusus untuk meletakkan kaki Anda sehingga Anda tidak bisa menekuknya dengan mudah.
6. mendayung
Anda harus memperhatikan bagaimana Anda memakai dan menggunakan palet. Bahkan jika sepertinya hanya papan, Anda dapat melukai diri sendiri dan orang lain saat berkeliling. Jika Anda duduk di sisi kanan, pegang ujung palet berbentuk T dengan telapak tangan kanan. Sementara tangan kiri memegang bagian tengah tongkat.

7. paket rafting kaliwatu arung jeram, instruktur biasanya akan terlebih dahulu mempelajari serangkaian perintah. Di bawah ini adalah instruksi “Maju” dan “Kembali”. Instruksi “Maju”, yaitu dayung berbaris ke dalam untuk memajukan perahu. Sebaliknya, dari dalam ke luar, kapal akan kembali dan dilatih oleh sinyal “Terbalik”.
Dalam hal pedal, biasanya ada instruksi “kanan” dan “kiri” tambahan. Ini mengacu pada orang yang bertanggung jawab untuk mengayuh sepeda. Instruksi yang biasa disebut adalah “maju ke kanan, mundur ke belakang” atau “terbalik ke kanan, ke kiri ke depan”. Kedua instruksi ini dimaksudkan untuk membantu mengarahkan perahu ke kanan atau kiri.
Misalnya, “Lurus ke kanan, ke kiri”, maka orang yang tepat segera melangkah maju, sementara orang yang berdiri di baris kiri kembali bersama. Alih-alih, instruksi “kembali ke belakang, kiri ke depan”, lalu berjalan orang yang ada di depan kiri dan orang di kanan ke tempat penampungan.
Selain itu, ada tanda “Stop”. Ketika Anda mendengar instruksi ini, angkat dayung atau hentikan pengendara. Ada juga instruksi “Pindah ke kanan” dan “Pindah ke kiri”. Ketika Anda mendengar “Bergerak Kanan”, orang di sebelah kiri bergerak langsung ke sisi kanan kapal, sementara orang di sebelah kanan tetap di posisi. Sebaliknya, ketika Anda mendengar pernyataan “Bergerak Kiri”.
Jika Anda mendengar instruksi “booming”, instruksi ini harus menghindari jeram. Para peserta segera mengangkat barisan dan tubuh mereka ke dalam perahu dan menempel ke perahu. Ini digunakan untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tidak dibuang ke sungai.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*